BLOGGER TEMPLATES AND Formspring Backgrounds »

Jumat, 25 Februari 2011

TIPS MERAWAT LAPTOP


Gaya hidup manusia modern yang sangat mobile menyebabkan penggunaan laptop terus meningkat. Gaya hidup seperti ini tentu saja membutuhkan peralatan (gadgets) yang mampu mengimbangi kebutuhan yang diperlukan. Laptop memiliki kemampuan untuk memenuhi hal tersebut, disamping memiliki bentuk dan ukuran yang dapat dibawa kemana-mana, ia juga dapat memenuhi kebutuhan akan informasi. Saat ini hampir semua laptop dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan salah satu yang wajib ada adalah wireless yang merupakan kebutuhan utama untuk mengakses informasi secepat mungkin.


Melihat begitu pentingnya keberadaan dan kegunaan laptop maka dibutuhkan kiat khusus agar dapat terus menemani hari-hari penggunanya dengan performa yang maksimal. Berikut tips perawatan laptop agar tetap awet.:

1. Biasakan untuk mengisi ulang (men-charge) disaat laptop tidak sedang digunakan. Jika    kamu ingin tetap menggunakan, bukalah batere laptop dan operasikanlah langsung dengan charge.


2. Bersihkan laptop anda sesering mungkin dengan menggunakan kain yang lembut dan pembersih terutama pada bagian layar monitor yang sering berdebu karena gelombang elektromagnetik. Jangan gunakan kain yang kasar karena akan membuat goresan pada layar monitor anda yang sangat sensitif.
Gunakan mini vacum cleaner untuk membersihkan keyboard laptop anda. Jika anda menggunakan keyboard skin protector, bukalah sekali seminggu lalu kemudian bersihkan sebelum memasangnya kembali.


3. Bagi anda yang sering online, anti virus adalah sesuatu yang wajib ada. Anti virus yang digunakan harus selalu update. Gunakanlah anti virus yang bagus untuk keamanan berselencar (internet security) karena banyak anti virus yang hanya bagus untuk sistem komputer namun lemah dalam keamanan berselancar.


4. Jangan gunakan laptop anda selama 8 jam nonstop. Karena laptop juga butuh istirahat sama dengan manusia.


5. Jangan sentuh lensa kamera laptop anda karena sangat sensitif, jika terdapat goresan maka wajah anda akan menjadi tak karuan saat chatting.


6. Usahakanlah untuk melakukan defragment dan men-clean up laptop mu. Hal ini bertujuan untuk menjaga sistem komputermu dari file-file yang nggak perlu.


7. jika andasedang on the way, gunakanlah pelindung laptop yang nyaman dan fungsional, sesuai dengan ukuran laptopmu.

8. Hindari menggunakan laptop saat laptop masih terpasang tas pembungkusnya. Hal ini akan membuat laptop menjadi panas karena sirkulasi udara yang tidak lancar.

9. Hindari penggunaan laptop diatas paha, karena akan berdampak pada organ reproduksi anda. Panas yang dihasilkan laptop akan mempengaruhi kesehatan organ reproduksi baik pria maupun wanita.
10. Anda bisa tambahkan sendiri agar laptopmu tetap awet

0 komentar: