BLOGGER TEMPLATES AND Formspring Backgrounds »

Kamis, 19 Mei 2011

Step By Step Perawatan Rambut


Rambut adalah benda penting seperti mahkota bagi setiap manusia dan memberikan kontribusi lain untuk keseluruhan penampilan tubuh Anda. Jika rambut anda cantik dan sangat terawat dengan rapi maka anda akan merasa lebih nyaman untuk baik perempuan dan laki-laki, tetapi jika Anda pernah mengalami sesuatu buruk pada rambut, seperti rambut rontok, retak, patah, kusam, dll, akan membuat Anda khawatir tentang penampilan Anda. Perawatan rambut yang teratur adalah jawabannya.
Di bawah ini saya akan menyajikan beberapa tips perawatan rambut agar selalu cantik dan sehat:



1.         Periksa jika rambut Anda tidak sehat. Untuk memeriksa apakah rambut Anda sehat atau tidak, drop rambut ke dalam segelas air dan keran-keran cangkir adalah untuk menggambarkan tegangan permukaan air tersebut. Jika rambut hilang maka rambut rusak, rambut ‘rusak’ biasanya kering dan keropos. Memperbaiki kondisi dengan menggunakan conditioner dan shampoo herbal. Jika rambut mengapung, lanjutkan dengan perawatan rambut rutin.

2.         Ketika Anda meninggalkan rumah antara jam 09:00-4:00, usahakan untuk memakai topi atau pun payung, sekalipun pada cuaca mendung, sebab pancaran sinar matahari dapat membuat rambut anda menjadi kusam. Jika Anda harus pindah, pilih tempat yang teduh. Usahakan step ini dengan perawatan rambut juga.

3.         Anda pasti akan berenang-renanglah di laut atau di kolam renang. Setelah itu gunakan conditioner, karena kaporit dan garam dapat menyebabkan rambut anda menjadi kering atau patah. Coba gunakan meninggalkan dalam conditioner yang mengandung UV absorber untuk menyerap sinar UV. Produk ini akan membantu sekali dalam perawatan rambut anda sekalian.

4.         Untuk menghindari rambut kusut yang sangat menjengkelkan, anda harus oleskan kondisioner ke semua sela-sela rambut anda menggunakan sisir dengan bagian Menyisir lebar. Biarkan sproses ini elama tiga menit dan kemudian bilas rambut. Ini adalah salah satu step yang paling penting dalam step- step perawatan rambut.

5.         Perubahan kelembaban alami rambut Anda hilang dengan menggunakan penutup rambut setelah keramas, sebelum menerapkan conditioner. Produk ini akan menunjang perawatan rambut anda.

6.         Setelah keramas, gunakan sisir yang bergigi jarang untuk meluruskan rambut basah, sisir dari kepala, perlahan-lahan naik ke atas.

7.         Usahakan untuk mengurangi penggunaan hair dryer agar rambut tidak selalu kering tetapi jika memang Anda terburu-buru dan harus memakai pengering rambut, anda harus menjaga jarak antara hair dryer-nya supaya tidak terlalu dekat pada rambut. Hal ini jugalah penting dalam step- step perawatan rambut.

8          . Jika rambut Anda panjang, gunakan conditioner dengan tingkat kelembaban yang normal secara teratur minimal 2 hari sekali, karena kandungan nutrisi dan kelembaban dalam conditioner untuk memberikan pelayanan maksimal sampai ke ujung rambut anda.

9.         Step perawatan rambut yang tidak kalah penting adalah anda juga harus memotong rambut anda secara teratur, setiap 3 bulan untuk menjaga ujung rambut anda selalu sehat, tidak bercabang, dan supaya tidak pecah-pecah atau kering yang sangat menjengkelkan.

10.       Di musim panas, rambut rontok biasanya lebih sering. Oleh karena itu memakai produk rambut pencegahan kerugian. Lakukan creambath di salon atau pun di rumah Anda minimal sebulan sekali. Perawatan Rambut akan terasa susah sekali pada musim panas, karena badan anda sekalian akan terasa capek dan malas untuk melakukan perawatan rambut.

11.       Untuk gaya rambut volume tinggi besar, putar rambut Anda atas dan ke bawah, gunakan gel rambut krim atau mousse atau hairspray dan kering ke bawah, flip rambut Anda kembali untuk mendapatkan gaya rambut yang Anda inginkan. Perawatan rambut ini jugalah penting!

12.       Segala sesuatu yang Anda makan dapat berdampak besar pada kondisi rambut Anda, kulit dan bagian lain dari penampilan fisik Anda. Jadi, anda harus melakukan perawatan rambut setiap hari secara teratur untuk menjaga kualitas rambut anda. Perawatan rambut itu gampang gampang sulit.

Kadang – kadang banyak orang yang gagal dalam perawatan rambut mereka. Sehingga membuat mereka putus asa dalam perawatan rambut mereka. Tetapi saya percaya, anda semua akan berhasil dalam perawatan rambut anda sekalian.
Jangan lupa untuk mengikuti program perawatan rambut anda!

Sumber ; http://perawatanrambut.co.cc/


0 komentar: